Laundry

Sekarang yang namanya laundry bukan untuk, hanya orang yang berduit. Sudah menjamur laundry dengan tag “laundry kiloan”, apalagi di Yogyakarta tercinta ini. Sampai ada asosiasinya…ck ck ck. Banyak mahasiswa, yang males nyuci sendiri tentunya, memanfaatkan jasa ini. Semoga aja kumannya juga gak kiloan 😛

Ada salah satu laundry yang Saya coba jasanya (Note : Saya bukan mahasiswa, tapi juga bukan istri yang malas nyuci…hehehe) Cuma pengin nyoba aja gimana pelayanannya dibandingin dengan jasa laundry langganan Saya dulu…lho katanya tadi ??? Saya tertarik ke situ karena aktivitas cuci mencuci bisa dilihat dari luar, transparan gituuuu. Tumpukan baju kotor, locker detergen, botol pewangi dan pelembut pakaian, mesin cuci, meja seterika…eh kalo yang ditulis terakhir Saya lihat dari dalam dhing.

Pas di jalan ada terbersit pikiran, gimana efeknya dengan pegawainya untuk beberapa tahun mendatang yaaa?? Laundry itu ada di sebuah tempat tertutup, jadi tidak di tempat terbuka. Memang harum sih baunya kalo masuk ruangan itu, tapi tertutupnya itu lhoooo. Setiap hari menghirup gas gas salah satu, atau lebih, yang ada di cairan household untuk mencuci. Pewangi, pelembut, pemutih. Memang Saya belum pernah baca  hasil penelitian tentang efek menghirup gas gas dalam cairan household terhadap tubuh kita.

Mungkin ini juga dari hasil penelitian. Di salah satu artikel yang pernah Saya baca …pas kita sudah terima hasil laundry atau dry clean, secepatnya buka plastik pembungkusnya. Supaya… …duh maaf lanjutannya Saya lupa…yang pasti untuk menghindari hal yang buruk.

Hayoooo kira kira siapa yang mau menelitinya? Tanya ke mbak mbak pegawai laundry itu setelah beberapa tahun kerja di jasa laundry, kesehatannya gimana?, sering pusing ato gak? Eh nanyanya ke bagian nyuci dan setrika lhoooo…bukan receptionist ato ownernya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s