Mengapa Hari Jumat?

Kalimat bertanya yang mungkin aneh buat Anda. Saya aja juga ngerasa aneh…hehehe 

Saya sering melihat, ini kalo di Jogja lhooo, di Hari Jumat pasti banyak irit iritan pengemis. Muda, tua, bawa anak, sendirian… yang jelas selalu rombongan. Minimal 3 orang. Mungkin supaya bisa dapat banyak, uangnya. Pernah (alm) Ayah  Saya bilang kalo itu sebenarnya di drop. Jadi mereka datang dari dusun, entah di mana, lalu didrop di Jogja dengan colt. Ah yang bener???

Sebenernya Saya gak percaya sampe suatu saat Saya ngelihat sendiri. Eh iya bener apa yang diomongin ayah, gitu pikir Saya. Kok bisa, sih? Apakah mereka termasuk orang yang cari pesugihan dengan cara ngemis? Idiiiihhh. Tuhan, mohon jauhkan hamba dari perbuatan itu. Apakah mereka memang berprofesi jadi pengemis keliling? Keliling Indonesia, mah lumayan juga ya… hehehe.  Mengapa setiap hari Jumat? Hari lain dipake ke daerah lain kaliiii. Masih banyak sih pertanyaan yang muncul. Tapi ya sudahlah Saya gak pernah tanya ke mereka juga. Sayang Saya belum sempat motret mereka, mungkin yang belum pernah ngelihat agak susah ngebayangin. Nanti deh kalo sudah ada fotonya, Saya publish.

Kalo Anda gimana? Pernah ngelihat juga di daerah Anda? Hari Jumat juga munculnya? Pernah ngelihat drop-dropannya gak? Kira kira siapa ya yang mengkoordinir? Tuuu kan, masih banyak pertanyaan yang muncul 😀

One thought on “Mengapa Hari Jumat?

  1. Yang saya heran lagi, di TV pernah diberitakan tentang adanya kampung pengemis, disebut demikian karena banyak masyarakatnya ‘bekerja’ sebagai pengemis. Rumahnya bagus-bagus & pada punya motor..

    Kalau mau tahu detailnya masukkan aja ke Google, kata kampung pengemis

    Selamat Mbak Devi buat blog barunya di wordpress, semoga semakin banyak tulisan-tulisan yang inspiratif… 🙂

Leave a Reply

