Teringat Tempo Dulu

(Maaf, kata dulu tidak ditulis dengan doeloe, karena Saya bukan angkatan ejaan lama).

Tiba tiba Saya teringat tempo dulu, waktu Saya berhenti di suatu perempatan. Saya melihat seorang anak kecil, kira kira umur 8 tahun. Dia menyanyi sambil bergaya, seperti idolanya, mungkiiiinnn. Gayanya seperti layaknya anak kecil nyanyi di panggung 17-an.

Saya sempat berpikir, apa gak malu toh dik? Sebab kalo dilihat dari penampilan sih, bukan anak jalanan. Mungkin rumah dia di sekitar perempatan situ, gitu pikir Saya selanjutnya.

Tiba tiba Saya teringat tempo dulu setelah melihat tingkahnya. Dulu Saya selalu bercermin sambil nyanyi nggaya… 😀 Lagunya orang dewasa lagi. Favorit Saya Gelas Gelas Kaca-nya Mbak Nia Daniaty. Kalo yang lahirnya seangkatan Saya, pasti tahu dong lagu ini. Minimal Anda yang sering lihat salah satu acara stasiun TV swasta di Indonesia. Kalo nggak itu, yaaaa lagunya Betharia Sonata yang… Pulangkan saja, Aku pada ibuku…. Lupa terusannya deeee. Tapi waktu itu Saya hapal banget lho. Kalo dah bosan di depan cermin, nyanyinya pindah ke halaman belakang. Gak peduli tetangga nganggep berisik. Yang penting asyik, dan selesai satu lagu… cie cie kaya rekaman aja.

Tiba tiba… din din, klakson motor belakang Saya berbunyi. Ngerasa kurang mengenangnya, masih diterusin sambil nyetir motor. Untung gak nabrak.

Pernah satu saat, Saya nyanyi. Biasalah sampe satu lagu rampung dan lengkap dengan gaya artisnya kaya di tipi. Cuek dan lantang nyanyinya. Naaa, si tetangga belakang rumah itu, bertamu ke rumah ketemu sama (almh) ibu. Eeeee, pas Saya lewat, belio nyeletuk, “Yang nyanyi kemarin d’evi ya?” Langsung deh ngaburrrrrrrrrrr, malu, gak jawab. Lha kok pas ketemu lagi, malah ditambahin, “Besok nyanyi lagi yaaa, suaranya bagus.” Bwhahahaha, dijamin 100%, bakalan pindah deh ruang rekamannya eh tempat nyanyinya. Makluuummm tempo dulu, Saya termasuk anak pemalu.

Note: yang gak percaya Saya pemalu dilarang comment… 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s