Perusakan Kampus Amatrans

Terus terang, Saya baru tahu nama kampus ini… huuuu ketahuan kalo gak pernah jalan jalan. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya perusakan ini, dan sedihnya kalo ada kaya gini masing masing pihak pasti cari benarnya sendiri.

BANTUL— Perusakan kampus Amatrans Yogyakarta terjadi di Jalan Janti No 2, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Perusakan ini menyebabkan kaca-kaca kampus pecah serta beberapa barang lainnya mengalami kerusakan. Kepolisian Polres Bantul menyatakan telah memeriksa pelaku perusakan, yang tidak lain adalah mahasiswanya sebanyak 4 orang dan pihak manajemen kampus.

“Kita masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap 4 pelaku perusakan dan pihak manajemen kampus di Mapolres Bantul” tegas Kapolres Bantul AKBP Stepen M Napiun di ruang kerjanya (Kamis, 15/1/2009).

Menurutnya pelaku perusakan kampus oleh 4 mahasiswa dapat dikategorikan dalam tindak pidana sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan ditindak secara hukum sesuai UU yang berlaku.
“Namun demikian kita masih menggunakan praduga tak bersalah dan pihak pelaku perusakan sebanyak 4 mahasiswa statusnya masih sebagai saksi” tuturnya.

Stepen menyatakan dugaan penyebab perusakan tersebut akibat adanya ketidakpuasan beberapa mahasiswa terhadap sikap kampus yang tidak memperbolehkan beberapa mahasiswa mengikuti ujian akibat tidak melunasi uang kuliah.
“Dugaan sementara baik dari pengakuan pelaku maupun pihak kampus, perusakan tersebut dilakukan karena masalah tidak boleh mengikuti ujian kepada beberapa mahasiswa karena tidak melunai biaya kuliah” terangnya

Sementara salah satu pelaku perusakan kampus Akademi Manajemen Transportasi Udara (Amatrans) Imanuel, mahasiswa semester tiga mengatakan kejadian tersebut dipicu karena pihak kampus mengulur-nglur waktu terkait dengan dispensasi mengikuti ujian. Namun demikian ketika ujian tiba ternyata kampus tetap melarang mahasiswa yang tidak melunasi uang sekolah untuk ikut ujian.
“Kampus tidak menepati janji saat mempertanyakan dispensasi mengikuti ujian, sehingga ada gerakan solidaritas dan kejadian perusakan tak bisa dihindari” terangnya di Mapolres Bantul saat diperiksa oleh petugas. (daruwaskita/trijaya).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s