Sudut Nakal

Tergila gila dengan acara Super Nanny dan Nanny 911,  jadinya ya kaya begini. Kalopun ada yang bilang itu cuma acting belaka, bukan beneran… biarin. Saya cuma berpegangan pada satu hal, kalo Saya sudah dapetin satu pengetahuan dan gak dipraktekkan, cuma jadi wacana. Jadi apa yang sudah Saya dapetin di dua acara itu, Saya praktekkan meski belum semuanya, karena Dhenok memang bisa diremote… maksude mudah dikendalikan 😀

Sebenarnya, sejak ada acara itu Saya sudah mempraktekkan tapi baru sempat cerita sekarang. Tentang sudut nakal. Ini Saya pakai sebagai punishment waktu Dhenok melakukan sikap yang tidak menyenangkan terhadap orang lain. Semisal, mukul, ngeludah, ngomong hal yang buruk. So far it works.

Cumaaa… setelah Dhenok tahu ada sudut nakal ini, Dhenok malah jadiin ini sebagai guyonan. Jadi Dhenok sengaja nyemburin liur ke Saya, belum terucap dari mulut Saya instruksi ke sudut nakal, tiba tiba Dhenok sudah bilang,” Ayo Bundaaaa, ke sudut nakal.” 🙂 Sebenernya sih mau ketawa, tapi nanti kredibilatas Saya sebagai ortu gimana???

Momen yang membahagiakan tentang sudut nakal ini, waktu Saya minta kesanggupan Dhenok untuk minta maaf dan tidak mengulangi lagi. Dan Dhenok bilang, ” Maaf Bunda.” Sambil memeluk Saya dan Saya pun memberi satu peluk cium untuknya. Dari sudut nakal ini Saya belajar how to appreciate somebody, not only my QQ. Dan Saya juga menemukan hal lainnya. Selain penghargaan kita ke dia atas kesanggupannya minta maaf, ada sikap tubuh dan nada suara kita juga perlu dikontrol… dikontrol, Jeng dikontrol 😀 Yang pasti, tegas dan penuh kasih. Trust me. Thanks  God for teaching  me something to learn that i’ve learned from your creature, Dhenok.

Advertisements

2 thoughts on “Sudut Nakal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s