Chocolate (Melted) Brownies

a piece of brownies & a cupless of ice cream

a piece of brownies & a cupless of ice cream

Recipe ini sudah lama jadi hot topic di milis NCC. Saya juga baru nyobanya seminggu kemarin. Konsumsi keluarga aja dan sebagian buat tester temen temen kantor. Sebenernya ini pelampiasan, gara gara buat brownies coklat lapis keju gagal terus. Lapisan kejunya kurang siiippp. Akhirnya, masih ada waktu untuk ngadonin brownies coklat, ah sekalian aja buat yang melted. Wong dah beli couverture kok belum dipake. 1 kg = Rp. 78.000,00 … sayang kan kalo ndak dipake.

Jadi seminggu kemarin, total tiga kali buat brownies ini. Dan pas buat yang kedua, adalah pesanan Qdut, Dhenok melihat kesibukan Saya nguplek di dapur, dan kamipun ngobrol…

Dhenok : “Bunda buat apa?”

Saya : “Buat brownies pesenan temen Bunda”. Waktu itu Saya bawa dua loyang ukuran 15 x 10 untuk satu recipe pesanan Qdut.

Dhenok : “Asyiikkk, terimakasih Bunda, mau buatin QQ brownies.” Dengan nada memuji tulusnya yang centil.

Saya : “Ini semua buat Om Qdut, Nok. Dhenok besok Nda buatin sendiri ya.” H2C mode ON Dhenok mau diajak kompromi.

Dhenok : “Aaaaa, gak mau. Itu satu buat QQ, satu buat temennya Bunda.” Sambil nunjuk dua loyang yang Saya bawa. Wadu waduuuu… apapun alasan Saya, Dhenok tetep minta jatah premannya. Akhirnya Saya iyakan meski buatnya besok. Dan pergi kerja, brownies pun ikut serta.

Pas jam 12-an, siang hari, Dhenok telepon Saya… disambungin ma Mamah tentunya. 😉 Dhenok protes !!!!

Dhenok : “Bunda, kok aku gak dibagiin bronisnya sih, roti yang tadi pagi Bunda buat.” Gitu katanya. Tetep…  Saya dengan alasan apapun,  Dhenok tetep pengin dibuatin malamnya setelah Saya pulang kantor. Dibeliin brownies yang enak pun dia juga  gak mau. Akhirnya, pulang kerja cuma sempatin nimbang bahan aja, dan besok pagi baru dibuat, meski Dhenok sebenarnya maksa Saya harus buat malam itu juga. Untung mau diajak kompromi.

Akhirnya, Jumat pagi, sebelum Dhenok bangun dah mateng browniesnya. Satu recipe untuk loyang 20 x 20, separo buat Dhenok, separo buat tester… lagi. Sayang, kelebihan 15 menit ngovennya. Dan nyempatin maksa motret,  dengan jasa Madho, tapi dah sore hari pulang kantor. Jadi fokus meltednya agak susah, couverture-nya dah set. OK-lah kalo begitu, selamat matanya menikmati Chocolate Melted Brownies.

can you see the melted inside?

can you see the melted inside?

Advertisements

4 thoughts on “Chocolate (Melted) Brownies

  1. salam kenal mbak….
    waktu liat foto brownies’y.. jd ngiler nih pengin makan hee.he..
    walo blm merit tp lg demen juga belajar bikin kue nih..
    boleh kah minta resep’y? thx so much loh

    boleh boleh, nanti aku japri ya.
    recipe-nya di rumah.
    thanks dah mampir.

  2. ow ..ow… brownies …
    jadi mikir, kapan terakhir saya mencicipi makanan seperti ini …
    benar-benar gak ingat … jadi kangen ..

    meser ah di jalan Dago …

    Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia.com

  3. mingin2i jeng… 🙂
    ntar klo pas ke jogja bakal tak buru ke rumahmu deh..
    **klo baca posting2nmu… mbok diseriusi bisnis kue ini jeng..

    tenan, lho Gus
    kalo mo serius Saya mohon bimbingannya di jalan yang lurus dong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s