Pancakes

Jujur, baru 2x buat pancake selama hidup. Kalo cuma browsing dan download recipe juga video how-to-nya sih seriiiiing. Dari hasil browsing, ingredients dan waktu luang yang ada, akhirnya recipe yang Saya pake punya Kraftfoods. Simple. Pertama kali buat, bantat hasilnya, gak bisa ngembang. Dari analisa sih, ngukur BP-nya kurang pas, meski rasanya dah enak. Tapi tetep dah ilang feeling buat ambil gambarnya.

Selasa pagi disempatin buat, sekalian buat bekal sekolah Dhenok. Semua bahan diukur dengan seksama dan dengan hati. Tepung terigu, gula, garam dan BP – yang ini diukur dengan penuh perasaan 😀 Telur dikocok asal lepas, campur dan aduk dengan susu dan minyak goreng, sampai rata. Susunya Saya pake susu Nutrilon 4-nya Dhenok hehehe, kebetulan Dhenok dah gak consume itu lagi, jadi Saya berdayakan. Meski susunya rasa vanilla, kok gak dapet ya rasanya 😀 Ready semuanya, wet & dry ingredients, dicampur pake whisk sampe halus tapi jangan overmix. Panasin frying pan atau griddle, olesi dengan sedikit margarin. Saya ambil 1/3 cup adonan, tunggu sampai ada letupan buih  di sisi atas sambil lihat sisi bawahnya dah seberapa coklat  – tergantung selera. Lalu balik, naaa step ini niiii yang Saya suka. Dan teksturnya yang sekarang bisa fluffy, yipiiieeee.

Dari bahan segitu dan diukur dengan 1/3 cups, jadi 6 pancakes, 2 polos dan 4 bertabur choco chips. Setelah nyiapin bekal buat Dhenok, sisanya dibawa ke kantor, tentu dengan membawa chocolate topping jam dan vanilla wafer crumbs. Ice cream biar beli dewe dewe. Kalo ada waktu lagi, pengin buat yang pake buttermilk, trus kocokan putih telur dan vanilla extract, hmmm pasti lebih fluffy dan wangi. Dan, ini ada sedikit foto pancake yang bisa dinikmati.

Advertisements

5 thoughts on “Pancakes

  1. pa kabar Dev… saya dan anak2 juga suka pancake.. bikinnya mudah, bahannya jg mudah… enak pula.. 🙂

    btw.. email balasan saya tempo hari, nyampe kan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s