Sticker ‘How to’

sticker-how-to-1Handle pintu semacam ini sudah Saya kenal sejak di bangku SMP, mmmm sekitar tahun 89an. Saya excited dengan cara kerja handle pintu ini. So simple so fun, karena saat itu termasuk teknologi handle pintu yang ‘cerdas’. Saya gak mau sebut canggih karena belum terhubung dengan WiFi 😀 Gak perlu mengunci dari dalam dengan ribet, tapi biasanya handle pintu macam ini dipasang untuk pintu dalam rumah. Jadi bukan pintu depa, belakang atau samping, kecuali kalau niat mau berbagi harta dengan maling.

Di tahun 2013, waktu handle pintu sudah punya fitur yang lebih ‘cerdas’, handle pintu macam ini sering dipakai untuk pintu kamar mandi. Seperti yang Saya jumpai di pintu kamar mandi salah satu klinik onkologi di Jogja. Caranya gampang tinggal tekan tombol yang ada…terkunci deh, dan tinggal putar ke kanan untuk membuka pintu. Mudah bukan? Sayangnya, masih ada juga yang merasa kesusahan dengan cara kerja handle pintu macam ini. Kali ini yang membuat Saya excited, bukan handle pintunya, tapi sticker how to yang dipasang di handle pintu. Waktu itu Saya pikir nih orang iseng banget property rumah sakit ditempeli sticker. Ternyata setelah Saya baca tulisan di stickernya, sempat terpikir betapa pedulinya pihak klinik untuk para pasien dan keluarganya, yang masih awam dengan handle pintu macam ini. Langsung deh jadi ide postingan blog ini.

Two thumbs up.

sticker-how-to-2

sticker ‘how to’ yang tertempel di atas handle pintu

ini penampakan handle pintu plus sticker 'how to'

ini penampakan handle pintu plus sticker ‘how to’

Leave a Reply

