Birthday Cake : Love Bird Theme

Cake : Light Chocolate Cake  Size Cake : diameter 16 cm Dekorasi : Full Buttercream Decoration

Base Cake : Light Chocolate Cake
Ukuran : diameter 16 cm
Dekorasi : Full Buttercream

Suatu waktu ada PING dari Mbak Indah Meglio Kitchen. Dia menawarkan lempar order karena alasan biaya kurir kue yang mahal kalau dikirim ke daerah Ganjuran, tempat Saya tinggal. Awalnya ragu, akhirnya Saya terima karena waktu yang cukup untuk mengerjakan. Saya diminta deal dealan sendiri sama pengorder (customer), OK deh. Melewati percakapan via SMS yang lumayan panjang dengan customer, akhirnya DEAL order birthday cake bulat ukuran 16 cm, full buttercream deco dengan tema burung.

Saya masih harus banyak belajar dengan teknik decorating cake, karena yang lainnya ilmunya sudah berkembang banyak. Sampai kagum kalau melihat di pinterest, atau browsing image di google tentang decorating cake. Saat menerima order birthday cake dengan ButterCream (BC) decoration, Saya sering mengkombinasikan dengan teknik Frozen ButterCream Transfer (FBCT). Gambar yang ditempel di cake pasti akan bagus dan rapi, tergantung “nyablonnya” sih… kalau seperti punya Saya, aduuuuhhh masih jauh dari halus dan rapi. Apalagi sewaktu customer bilang kalau salah umur dan harus dikoreksi… uwow, Saya sanggupi bisa dengan resiko kurang rapi. Meski begitu, Saya senang dapat pengalaman baru. Thanks God, thanks to Mbak Indah & thanks to Mbak Ristiani.

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

